Machine Learning

Machine Learning adalah suatu hal yang baru untuk saya. Machine learning ini memungkinkan suatu sistem mempelajari algoritma atau data-data yang diberikan dan membuatnya semakin “pintar”. Machine learning merupakan topik yang menarik karena kita akan mempelajari bagaimana suatu sistem bisa berpikir seperti manusia ataupun kita dapat belajar bagaimana caranya membuat suatu sistem berpikir layaknya manusia.
Di era yang semakin modern ini, kita telah mengenal banyak teknologi canggih. Banyak teknologi yang sudah membantu pekerjaan manusia. Apabila suatu sistem dapat beradaptasi dan menjadi lebih pintar, maka produktivitas suatu industri mungkin akan semakin tinggi. Apa yang mungkin ada di film fiksi mungkin bisa jadi kenyataan. Misalkan saja adanya suatu robot yang dapat membantu pekerjaan rumah tangga atau melayani customer di suatu cafe.
Aplikasi yang saya pikir menarik untuk dikembangkan adalah aplikasi untuk mengatur suhu di suatu ruang secara otomatis. Suhu dapat berubah karena jumlah orang yang ada pada ruang tersebut atau cuaca saat itu. Dengan demikian ketika suatu ruang hanya diisi sedikit orang tidak akan terlalu dingin atau pun sebaliknya jika ada banyak orang maka suhu ruang akan dibuat sehingga tidak terlalu panas. Hal ini terpikirkan karena biasanya di ruang ber AC suhunya tidak akan berubah dan ketika banyak orang yang masuk ke ruang itu maka lama-lama akan menjadi panas

[Christian Adianto]
[1901464296]
[Odd Semester 2016/2017]
[School of Computer Science, Bina Nusantara University]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *